Montormiber's Blog

Telling about my hobby and daily activity

Misi lepaskan galau, bermotor sampai ujung barat Indonesia, Kilometer Nol Sabang! 16/08/2014

Filed under: MOTOR BIKE — montormiber @ 06:51
Tags:

Salah satu hobi saya adalah turing naik motor, selain Photography (yang sudah lama tidak saya lakukan). Selama ini saya biasa turing naik motor Bali-Jawa-Bali, hampir seluruh kota di Jawa sudah saya lewati selama sepuluh tahun terakhir. Turing naik motor terjauh yang saya lakukan adalah Denpasar-Duri-Denpasar, ya naik motor lintas Jawa Bali Sumatera, waktu itu perjalanan ini saya tempuh selama hampir dua mingguan.

Bagaimana rasanya? yang jelas pantat terasa kebal dan ada kepuasan bathin, meskipun sempat terlibat kecelakaan sekali di daerah Lubuklinggau. Tapi secara keseluruhan sangat memuaskan, bahkan ketagihan! kecelakaan yang terjadi adalah karena ke-tidakhati-hatian saya saja dan kurang waspada.

Bagaimana tidak? jalanan di Sumatera ternyata sangat menggoda iman dan kesabaran para rider, jalanannya mulus, lurus (biarpun banyak juga kelokannya) dan lebar. Musuh utamanya adalah monyet nyeberang, mobil dobel kabin dan truk perkebunan, bis lintas provinsi juga ada tapi tidak sebanyak di Jawa.

Saya sendiri heran campur kagum, meskipun banyak kepala daerah dan anggota DPRD yang tertangkap karena korupsi, ternyata mereka juga perduli dengan pembangunan jalan raya. Saya juga tidak tahu mungkin saja ini adalah dari uang para pengusaha HPH, karena banyak sekali perkebunan kelapa sawit dan karet di sepanjang jalan.

Kalau ditanya saya dapat apa dengan melakukan perjalanan itu?, well, secara material saya ngga dapat apa-apa, bahkan sebaliknya saya rugi material :(, rugi uang, rugi waktu, rugi macam-macamlah, apalagi perjalanan saya selalu tidak melibatkan sponsor, tapi kembali lagi pada tujuan awal, hobi sih…. tapi secara bathiniah saya puas dan banyak mendapatkan inspirasi selama melakukan perjalanan. Nggak bisa semuanya dinilai dengan materi.

Denpasar-Sabang-Denpasar

Denpasar-Sabang-Denpasar

Beberapa waktu lalu saya terlintas ide bagaimana kalau kali ini melakukan perjalanan yang sedikit lebih jauh, ke kilometer Nol di Sabang, Pulau Weh sana. Alamak!, jauh…. tapi ide ini selalu menghantui(bc. menggoda) pikiran saya.

Saya dengar juga sih selentingan bahwa Kilometer Nol adalah “mekkah“nya para rider!. agak berlebihan sebenarnya, tapi sebelum benar-benar menuju tanah suci Mekkah al-Mukarromah sana, ada baiknya juga kalau saya mencoba tantangan kecil menuju “mekkah“nya para rider.

Beberapa kali saya tengok motor kesayangan buatan tahun 2001 yang saya beli gress dari gaji pertama (ditambah tabungan bertahun-tahun ) saat pertama kali bekerja pakai dasi dulu, ciehhh.

Camouflage

Camouflage

Baiklah loreng, mari kita menata hati, siapkan bathin dan yang paling penting siapkan duit! buat merencanakan perjalanan jauh dalam waktu dekat ini.

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s