Montormiber's Blog

Telling about my hobby and daily activity

Visit Suzuka circuit and Moriwaki racing team 24/04/2014

Ngga nyangka bener akhirnya saya bisa mampir ke Suzuka circuit dalam kunjungan ke Jepang kali ini.
Awalnya sih cuma mau nemuin Ms Midori (Dir of Moriwaki Engineering) yang sempat ketemu di Bali Oktober 2013 lalu. Iseng saya tanya kegiatan Ms Midori awal Januari ini, eh dia jawab sampai tgl 5 Jan akan sibuk karena baru buka kantor tapi setelah tanggal itu boleh kalau mau main-main. Wah kebetulan sepulang dari Fukuoka saya mampir Osaka beberapa hari, lalu on the way Tokyo saya pilih naik bus saja kalau gitu.
Akhirnya jadilah saya naik bus jurusan Umeda-Yokkaichi kemudian disambung naik kereta menuju Suzuka.
Bus on rest area

Nyampai di Suzuka agak kepagian.
Suzuka
Karena rencana saya akan tinggal di hotel yang sudah di bantu reservasi oleh team Moriwaki.
Saya tiba di Suzuka Jam 11 sedang waktu check in jam 3sore, wah masih ada banyak waktu nih buat ngisi waktu sampai check in time. Setelah check in dan nitip koper di front desk akhirnya saya coba jalan sambil nyari pengisi perut karena dari pagi cuma makan roti. Ada hal surprise saat saya lagi proses check in, Ms Moriwaki pas nelpun untuk konfirmasi dan janjian besok saya dijemput di lobby jam 9 pagi. Agak susah-susah gampang makanan yang cocok buat ngisi perut indonesia di Jepang ini, setelah jalan beberapa meter kelihatan dikejauhan ada Yoshinoya, bolehlah akhirnya pesan Gyudon nami(semacam nasi dengan topping daging sapi yang diiris tipis, nami adalah sebutan untuk ukuran sedang, bukan yang jumbo)

Lumayanlah ini makanan yang sering saya order disaat lapar di Jepang, harga cukup ekonomis JPY300 (sekitar IDR40ribu).Cuaca saat itu lagi dingin sekitar 5°C walhasil njepeper nih badan kena angin dingin yang lumayan kuat, setelah makan dan iseng ke pelabuhan dan tidak menemukan hal yang menarik, karena ngga tahan dengan suhu dingin saya langsung balik ke hotel karena jam juga sudah menunjukkan jam 3, mau istirahat supaya besoknya segar.

Paginya bangun, mandi dan turun ke lounge buat ambil sarapan dan packing siap untuk jemputan jam 9 pagi.
Tepat jam 9.10 Ms Midori datang nyetir sendiri dengan New CRV putih, sete;ah basa basi sebentar langsung kita menuju kantor Moriwaki karena akan dekenalkan sama marketing Mr Sasaki, dan yang bikin saya agak surprise Ms Midori juga akan mengenalkan saya dengan Yuki Takahashi (Japan Moto2 atlet).Rupanya Yuki Takahashi ini sama-sama latihan dengan Doni Tata Pradipta waktu di Gresini Italia.



Wah hari ini benar-benar lucky buat saya.

Rencana kami kan menuju Ise Shrine, tapi berhubung sedang ada kegiatan keagamaan di sana dan diperkirakan akan macet dan berjubel, tujuan dialihkan ke Tsubaki Shrine dekat Suzuka, sekalian Moriwaki Team akan meminta doa restu sama sesepuh disitu kalau ngga salah namanya Yamamoto, sehubungan dengan rencana Moriwaki untuk menampilkan kemampuan di kegiatan otomotif Jepang mulai tahun ini.

Selesai kegiatan seremonial di Shrine, kami segera menuju Suzuka Circuit…
Circuit ini sebenarnya milik Honda tapi terbuka untuk kegiatan otomotif Jepang.
Saya berpikir sebenarnya Indonesia juga harus mempunyai Circuit semacam ini lebih banyak, jangan hanya Sentul Circuit saja. Yah semuanya tergantung kemampuan ekonomi negara ya.

Yuki Takahashi baru bergabung dengan Moriwaki sejak 2013, dan sudah mulai aktif berlatih di bawah bendera Moriwaki.
Bersama Yuki takahashi
Ms Midori paling kiri

Iklan