Montormiber's Blog

Telling about my hobby and daily activity

(Review) Kushitani Cypher jacket K-0648 11/03/2014

Filed under: MOTOR BIKE,Uncategorized — montormiber @ 12:02
Tags: , ,

Sebenarnya ngga ada niatan beli jaket ini awalnya, tapi maunya sih sekelas Komine Titanium saja, sebab kalau melihat harganya yang wow fantastis, belum rela kalau hanya buat beli jaket saja harus mengeluarkan JPY45.000 (hampir 5juta rupiah kurs saat itu).

Tapi saat saya mengunjungi sirkuit Suzuka dan ngobrol sama Yuki Takahashi (pembalap Moto2) dia dg getolnya menyarankan untuk makai Kushitani, karena diapun waktu race juga selalu memakai wearpack Kushitani.Ketika saya menyinggung soal harga kebetulan saat itu sedang ada bosnya Moriwaki Racing Ms. Midori Moriwaki, dia nyelutuk bahwa saya disuruh pastikan ukuran jaket buat saya lalu dia akan kontak owner Kushitani supaya dapat harga promo dan bagus, ya saya seperti ditodong lalu bilang OK saja.
Sekembali saya pulang ke Tokyo saya coba cek di website Kushitani dan cek measuring jaket akhirnya saya pilih size M.
Langsung kirim email ke Ms Midori di Suzuka dan minta ditanyain harganya.
Lama ngga ada respons eh tahu-tahu ada pemberitahuan bahwa harganya sekian dan barang sudah ada di kantor Moriwaki, yaaaaah kan saya maunya nanya dulu kenapa langsung dibeli, ya sutralah mungkin ini nasib saya harus memakai jacket Kushitani. Lumayan sih dapat diskon hampir sejuta rupiah.
Ini sosoknya…


Langsung bayar ke Mr Terada di kantor Moriwaki dengan transfer bank plus ongkir ke Tokyo, beres.

Konfirmasi dan tunggu barang datang dengan manis di mansion. Tunggu punya tunggu ternyata cara pengirimannya beda dengan di negara mimpi Indonesia Raya. Disana itu kalau ada paket datang ngga usah ketuk-ketuk pintu, ngga usah nunggu sampai tuan rumah datang, ternyata di setiap mansion ada space semacam box buat naruh barang macam paket ini. Jadi tuan rumah tinggal buka aja dengan katu khusus sepulang kerja, cek kalau ada barang otomatis box akan buka dengan sendirinya dan kita tinggal ambil barangnya. Ini untuk barang yang tidak lagi memerlukan transaksi pembayaran, tapi kalau barang semacam COD ya mesti janjian dulu kapan kita ada, ketemuan dan lakukan pembayaran ditempat, beres dah. Uniknya lagi kalau barang yang dipesan ngga sesuai kriteria, kita bisa kembalikan within seminggu, dan ini sudah biasa di sana, ngga ada orang tipu-tipu macam negeri kita.

Ngga pakai lama, langsung fit dan coba pakai jalan, kesan pertama enak di badan ngepas banget dengan tubuh saya yang mungil. Kalau selama ini saya selalu memakai daleman supaya ngga panas banget,ini sih udah ngga perlu lagi, kalaupun mau mesti yang tipis saja.

Saya coba inti bagian dalem eh….. ternyata ada tulisan MADE IN China! ya memang dibuat di China katanya tapi ini sudah memenuhi standard Kushitani dan industri Jepang. Dan work shop di China juga ngga akan berani bikin barang yang sama karena masalah patent.

Agak kecewa sih kenapa ngga MADE IN JAPAN gitu loh, ….. tapi menurut teman Jepang saya kalaupun dibuat di Jepang paling harganya saja yang akan sedikit lebih mahal.

Overall dipakai riding dengan kecepatan diatas 40kpj lumayan semriwing, terutama kalau kita buka resliting ventilasi. Kalau pas kena macet atau lamer ya terasa sedikit gerah.
Untuk riding malam pas banget bahkan terasa hangat. Bagian kulit lembu adalah bagian yang berwarna putih, sedangkan yang warna gelap adalah bahan Polyester.

Iklan
 

3 Responses to “(Review) Kushitani Cypher jacket K-0648”

    • montormiber Says:

      terima kasih, jaket bikinan Cimahi sebenarnya juga ngga kalah bagus kok….

      • George Says:

        Sebenernya sih yang penting bisa waterproof kalo jaket menurut saya. Entah dengan pakai liner di dalam atau bahan bagian luarnya yang dibuat waterproof. Ada rekomendasi gak selain Komine JK-052?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s