Montormiber's Blog

Telling about my hobby and daily activity

Entog gobyos asli Wonosobo 11/03/2014

Filed under: Uncategorized — montormiber @ 19:50
Tags: , , ,

Ngomongin soal makanan memang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas turing. Beberapa waktu lalu saya bersama seorang teman rider mas Bejo alias Rangga Jati Suasana berkesempatan riding dari Bandung ke Jogjakarta, nah kebetulan kami punya teman di Wonosobo sama-sama penyemplak Thunder 250 sih dulunya tapi sekarang kabarnya sudah “murtad” pindah ke agama tiger :). Tapi walaupun beda keyakinan namun keakraban seorang penyuka motor tetap tak akan pudar.

Beliau adalah Mas Penyo alias Pak Eko Harmoni (mbuh iki nama sebenarnya apa nama beken), teman kita ini selalu mengharapkan kalau ada teman motor dari Jatim ke Jabar atau sebaliknya supaya mampir Wonosobo….., tapi tiap kali selalu terlewati, masalahnya adalah Wonosobo sendiri tempatnya nanggung, mesti muter dulu ke jalan tengah propinsi Jateng jadi banyak teman-teman yang “ogah” mampir meski sebenarnya jaraknya juga ngga seberapa jauh. (salah sendiri siapa suruh punya rumah di Wonosobo).

Tapi kali ini saya sama mas Bejo sudah bertekad untuk mampir ke rumah mas Penyo di Wonosobo. Kami berangkat dari Bandung subuh, nyampai daerah Wangon sudah agak siangan sih lanjut daerah Buntu belok kiri arah Purwokerto.
Disana sudah kontak mas Penyo Harmoni beliaunya mapak di Banjarnegara. Untung saja tidak sisipan waktu papasan di jalan rupanya matanya masih OK lihat 2 rider T250 ngacir langsung klakson dan balik kanan.

Karena sudah waktunya makan siang langsung kita diajak arah Kertek, warung nya pak Eko Harmoni yaitu Warung Entog Gobyos, mungkin maksudnya saking enaknya makan Entog pedas, sampai keringatnya bercucuran (gobyos). Jane nek kepedesen ki opo iso ngerasakno aneke to pak….. 🙂


Pas perut laper pas hidangan entognya nyepak, lha yo wis sikat wae.
Saya mungkin sudah 10 tahunan tidak makan lauk entog ini…. ya de javu deh.
Kuahnya santannya pas dikombinasi sama sambel colek pakai daun singkong muda, wis tah morotuwo lewat ora di sopo….
Habis makan dua piring ya gobyos tenan.
Matur nuwun pak Eko Harmoni.

Iklan
 

One Response to “Entog gobyos asli Wonosobo”

  1. inazuma Says:

    mantap seperti itu mas,pgen juga ngerasain entognya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s